Minggu, 30 November 2014

Bersyukurlah maka anda akan kaya

Kaya ataupun miskin merupakan ujian keimanan seseorang. Apakah ia akan tetap dengan keimanannya ataukah ia akan jadi goyah, imannya jadi luntur dan terjerumus melakukan kesalahan dan dosa.

Ketika anda dalam keadaan susah mampu bersabar dan ketika nikmat itu menghampiri anda membuat anda lupa, anda merasa bahwa ini hasil usaha anda. Anda mungkin jadi tidak lagi rajin ibadah. Anda jadi sebuk dengan pekerjaan. Sudah seharusnya ketika kita dalam keadaan susah mesti bersabar dan sudah selayaknya ketika kenikmatan menghampiri mampu kita syukuri. Nabi Sulaiman memberikan keteladan ketika anugerah Allah diterimanya. Ia memahami hakikat ini adalah ujian belaka

"Ini adalah sebagian anugerah Tuhan-Ku, untuk mengujiku apakah aku bersyukur atau kufur" (QS An-Naml [27]: 40).

Marilah kita senantiasa mensyukuri berapapun yang kuta dapatkan hari ini. Bukannya mengeluh dengan seretnya rezeki. Ini bagian dari perintah Allah.

"Jika kamu bersyukur pasti akan Kutambah (nikmat-Ku) untukmu, dan bila kamu kufur, maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih." (QS lbrahim [14]: 7)

Semakin banyak kita bersyukur maka Allah akan tambahkan nikmatnya. Semakin rajin berinfaq semoga akan semakin bertambah rezeki kita.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Entri Populer

 

Copyright © 2012. Pedagang Muslim - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz