Senin, 01 Desember 2014

Ini yang membuat orang beriman kaya

Banyak orang yang terjebak dengan dunia...
Banyak orang memburu dunia untuk bahagia...

Hanya orang beriman yang akan selamat akan urusan dunia. Bagi orang beriman bukan sekadar kaya saja... tetapi bagaimana kekayaan itu bisa menyelamatkan dari siksa api neraka..

Makanya orang beriman akan berusaha mencari penghasilan yang halal..

Berbeda orang kafir, ia akan menghalalkan segala cara. Apapun akan dilakukan untuk mengeruk keuntungan yang sebanyak-banyaknya...

Keingkaran terhadap Allah menjadikannya merugi, meskipun ia kaya, meskipun dia berbuat amal kebaikan dengan menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu orang kesusahan, mendirikan berbagai sarana yang membantu orang banyak. Pondasi dasarnya adalah iman. Ketika sudah ingkar maka berapapun harta takkan mampu menghalangi dari siksa api neraka.

Allah berfirman : 
"Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati sedang mereka tetap dalam kekafirannya, maka tidaklah akan diterima dari seseorang diantara mereka emas sepenuh bumi, walaupun dia menebus diri dengan emas (yang sebanyak) itu. Bagi mereka itulah siksa yang pedih dan sekali-kali mereka tidak memperoleh penolong".(3:91)

Setiap hari keimanan ini mesti di jaga terus, ditingkatkan amal ibadahnya, bukannya semakin kendor ketika dapat musibah ataupun menjadi lalai ketika mendapatkan kekayaan.

Mari kita istiqomah dengan keimanan kita. Menjadi orang yang bersemangat dalam melakukan amal ibadah maupun bekerja. Tidak perlu takut dan bersedih dengan berbagai problem dunia yang dihadapi. Kaya dan miskin adalah ujian belaka, apakah kita tetap istiqomah dengan keimanan kita ataukah menjadi kita berpaling dari keimanan. Bergembiralah kita dengan keimanan ini.

Allah berfirman :
Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu”. (QS. Fush-shilat [41] : 30) 

Tetap bersemangat terus kawan. 
Kita mau kaya ya masuk syurga juga...
Semangat memburu syurga...
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Entri Populer

 

Copyright © 2012. Pedagang Muslim - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz