Rabu, 03 Desember 2014

Do'a supaya hutang cepat lunas

Problem hidup memaksa harus berhutang. Keinginan memiliki sesuatu atau ingin mengembangkan bisnis membuat kita jadi berhutang. Ketika dana segar itu sudah kita dapatkan ternyata apa yang kita rencanakan jauh dari target yang kita inginkan. Usaha yang dikembangkan gagal total. 

Kegagalan inipun terkadang memaksa untuk berhutang kembali. Berhutang kembali kepada orang pertama atau berganti mencari dana segar dari pihak lain. Terkadang mencari pinjaman lain untuk menutup hutang yang lainnya. Galih lobang tutup lobang, pinjam uang untuk bayar hutang.

Pada akhirnya keadaan sudah tak memungkinkan lagi mencari sumber pendapatan, tidak ada lagi orang yang bisa diandalkan meminjam uang. Jika sudah begini akan menjadi bingung dan bersedih. Menjadi lemah dan malas. Menjadi orang yang pengecut, menjadi orang yang penuh perhitungan, menjadi pelit.

Menjadi kecewa terhadap keluarga, saudara, teman dll. Tidak ada lagi yang bisa diharapkan. Sampai tersadar bahwa masih ada harapan. Ada Allah yang siap menerima keluh kesah. Masih ada Allah tempat berharap dan memohon pertolongan. 

Berikut adalah adalah do'a yang diajarkan Rasulullah kepada sahabat yang sedang menghadapi masalah hutang. Do'a ini di baca setiap pagi dan sore. Bisa juga setiap selesai sholat fardhu. Mari kita bantu berdo'a agar mereka yang berhutang bisa cepat lunas. 

bacalah do’a:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ
”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.”


Bisa juga ditambah dengan 2 ayat surat Ali Imron ayat ke 26 dan 27 
Allah ta'ala berfirman:


قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكِ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَآءُ وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَن تَشَآءُ وَتُذِلُّ مَن تَشَآءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرُُ {26} تُولِجُ الَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي الَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَن تَشَآءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ {27}
"Katakanlah, 'Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki, Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang, dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rizki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)." (Ali Imran: 26-27).

Mohon bantu dishare kepada teman-teman anda di facebook, grup bbm, grup wa dll.

Bantu berikan komentar Aamiin agar mereka yang berhutang bisa cepat lunas
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Entri Populer

 

Copyright © 2012. Pedagang Muslim - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz