Rabu, 26 November 2014

Masalah jadi mudah dan rezeki datang tiada disangka-sangaka

Allah SWT berfirman :

"Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya." (QS. 7:96)

"Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tidada disangka-sangkanya." (At Thalaq 2-3)

Iman dan taqwa merupakan solusi dalam menjalani kehidupan ini. Inilah hidup yang tak kan terlepas dari masalah, masalah akan datang silih berganti. Masalah pertama belum selesai akan datang maaalah baru. Hidup ini terasa rumit dan menjadi sulit tatkala masalah senantiasa menghampiri. Kita butuh solusi dalam mengatasi masalah tersebut.

Hal utama yang mesti dibereskan adalah masalah keimanan kita. Mana buktinya kalau kita ini seorang muslim. Cukupkah hanya pengakuan terhadap kalinat syahadat? Keimanan tidak cukup hanya diucapkan dan diyakini, mesti dibuktikan juga dengan tindakan.

Mana buktinya kalau kita beriman. Tiadalah iman tanpa amalan. Belum beriman kalau belum mau beramal, belum mau menjalankan perintah Allah.

Semoga urusan kita dipermudah... dan mendapatkan rezeki yang tiada disangka2


Bukan berarti kekayaan itu adalah tujuan kita...
Ini adalah upaya mendapatkan kekayaan yang sesungguhnya...
Kaya di syurga...
Bila Allah berkenan kaya juga di dunia agar bisa lebih banyak manfaatnya

Kita berupaya bersama saling menyemangati...

Allah swt berfirman, artinya,

"Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." (QS. 65:3)

Nabi saw telah bersabda, artinya,

"Seandainya kalian mau bertawakkal kepada Allah dengan sebenar-benarnya maka pasti Allah akan memberikan rizki kepadamu sebagaimana burung yang diberi rizki, pagi-pagi dia dalam keadaan lapar dan kembali dalam keadaan kenyang." (HR Ahmad, at-Tirmidzi dan dishahihkan al-Albani)

Mudah2an upaya ini akan mengantarkan pada kebahagiaan di dunia dan akhirat...
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Entri Populer

 

Copyright © 2012. Pedagang Muslim - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz